Pages

Rabu, 11 September 2013

Hotel-hotel Ini Dulunya Penjara

Diposting oleh Ali at 04.50
Penjara kerap disebut hotel prodeo. Nah, hotel-hotel berikut seakan merefleksikan julukan tersebut. Ya, hotel-hotel ini menempati bangunan yang dulunya berfungsi sebagai penjara. 

Penjara yang terkesan menyeramkan pun berubah menjadi hotel-hotel nan cantik. Jangan salah, beberapa berubah menjadi hotel mewah berbintang. Gogobot, situs perjalanan memilih beberapa bangunan yang berubah fungsi dari penjara menjadi hotel sebagai berikut. 

Hotel Katajanokka, Helsinki, Finlandia. Hotel ini dibuka tahun 2007 dan dikelola oleh jaringan hotel internasional Best Western. Di beberapa sisi bangunan masih menampilkan kondisi asli sebelum bangunan tersebut menjadi hotel. 

Ya, awalnya bangunan tersebut merupakan penjara kota Helsinki. Dinding bata merah salah satu yang dibiarkan keutuhannya. Hotel ini terdiri dari 106 kamar. Untuk satu kamar hotel, tadinya merupakan dua sampai tiga sel penjara. 

Four Seasons Hotel Istanbul, Sultanahmet, Turki
. Hotel ini dibuka tahun 1996 dan dikelola oleh jaringan hotel internasional Four Seasons. Awalnya, bangunan yang berdiri di tahun 1918 tersebut adalah sebuah penjara. 

Hotel yang terdiri dari 65 kamar tersebut masih menampilkan keaslian bangunan penjara. Seperti pintu kayu penjara yang dipertahankan oleh pihak hotel. Pun menara pengawas masih bisa ditemukan.


Liberty Hotel, Boston, Amerika Serikat. Hotel ini menempati bangunan yang dulunya adalah sebuah penjara bernama Charles Street Jail yang berfungsi dari tahun 1851 sampai 1990. Penjara tersebut terkenal karena reputasi buruknya sebagai penjara yang tak terawat.

Kini, Liberty Hotel menuai ketenaran karena merubah bangunan menjadi sebuah hotel yang mewah namun tetap mempertahankan keaslian bangunan. 

Pihak hotel bahkan menyediakan tur sejarah mengenai bangunan tersebut pada tamu yang berminat. Hotel ini dikelola oleh jaringan hotel internasional Starwood Hotels.

Jailhotel Lucerne, Lucerne, Swiss. 
Bangunan tersebut berdiri tahun 1862 dan berfungsi sebagai penjara hingga tahun 1998. Barulah kemudian berubah fungsi menjadi hotel.

Uniknya, pihak hotel sengaja membiarkan kesan penjara. Sesuai namanya “Jailhotel” atau “hotel penjara”, konsep hotel pun dibuat nuansa penjara. Ada beberapa tipe kamar di hotel. 

Coba menginap di kamar Director’s Suite yang dulunya merupakan kantor sipir penjara. Lalu kamar Library Suite yang sebelumnya adalah perpustakaan penjara. Tamu yang menginap di kamar ini pun dikelilingi oleh buku layaknya perpustakaan.

  • Share On Facebook
  • Digg This Post
  • Stumble This Post
  • Tweet This Post
  • Save Tis Post To Delicious
  • Float This Post
  • Share On Reddit
  • Bookmark On Technorati

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

Post Lainnya

Translate

Archive

Archive

Followers

 
© 2012 SOFTECHNOGEEK | Modifikasi dan Publikasi Kodokoala. All Rights Reserved.