Pages

Minggu, 07 Oktober 2012

Wow, Samsung Membayar Denda Kepada Apple Sebesar $1 Milyar Menggunakan Uang receh !!

Diposting oleh Ali at 03.23

samsung-vs-appleSetelah pengadilan setempat memutuskan bahwa Samsung bersalah telah melanggar Hak Paten dari Apple, Sebanyak 30 Truk besar yang berisi uang logam 5 sen tiba di Kantor Pusat Apple di California. kejadian yang membuat pihak keamanan kantor menyangka ada kesalahan pengiriman barang. Tetapi sesaat kemudian Tim Cook (CEO Apple) menerima telepon dari CEOSamsung bahwa pengiriman ini adalah pembayaran denda dari pihak samsung kepada Pihak Apple
Samsung tidak salah membayar dengan uang denda dalam bentuk recehan kepada Applepencipta iPhone, lucunya di surat perjanjian yang ditandatangani tidak ditemukan metode pembayaranya harus seperti apa. Berarti Samsung tidak kalah akal bagaimana caranya menang di luar pengadilan federal.
Ide “nakal” Samsung ini sangat jenius akan membuat pusing para eksekutif Apple bagaimana caranya menghitung recehan 5 sen dalam 30 truk yang beratnya bisa mencapa 110 ribu ton itu atau setara dengan 20 miliar koin pecahan 5 sen dan cara mendeposit ke bank.
lee-kun-heeLebih seru lagi, disebutkan bahwa Lee Kun-Hee, pimpinan Samsung Electroics menelepon Tim Cook dan mengatakan ini adalah cara mereka membayar denda. Saat itu, Lee menambahkanSamsung tidak akan terintimidasi oleh Apple.
“Anda dapat menggunakan koin anda untuk membeli minuman di mesin kecil untuk hidup atau jika lelah membuat komputer, itu bukan masalah saya, saya sudah membayar mereka dan memenuhi putusan sidang”
Meskipun tidak ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak, beberapa media luar negeri telah menyatakan bahwa ini ternyata hoax atau kabar bohong belaka. Rumor tersebut hanya lelucon satir yang tersebar di internet untuk menyikapi berita sengketa Apple versus Samsung.
Namun andaikan memang Samsung hendak membayar dengan uang receh 5 sen, berapa banyak koin yang harus disiapkannya?
samsung-pays-apple-1-billion-sending-30-trucks-full-of-5-cents-coinsUntuk membayar denda sebesar US$ 1,05 miliar, dibutuhkan 20 miliar keping 5 sen. Bila satu keping uang 5 sen memiliki berat lima gram, maka total berat uang ganti rugi tersebut akan berbobot 100 ribu ton.
Walaupun skenario pembayaran ganti rugi dengan receh ini terdengar sangat menarik, sangat kecil kemungkinan hal ini akan menjadi kenyataan. Pasalnya, sejak 2006 jumlah total uang 5 sen yang beredar diperkirakan hanya sekitar 20 miliar keping, salah satu alasannya akibat makin tingginya harga tembaga dan besi.

  • Share On Facebook
  • Digg This Post
  • Stumble This Post
  • Tweet This Post
  • Save Tis Post To Delicious
  • Float This Post
  • Share On Reddit
  • Bookmark On Technorati

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

Post Lainnya

Translate

Followers

 
© 2012 SOFTECHNOGEEK | Modifikasi dan Publikasi Kodokoala. All Rights Reserved.