Pages

Jumat, 04 Oktober 2013

Tutorial DIY Fashion Biar Ganteng Makin Maksimal :D

Diposting oleh Ali at 00.36
1. Cara Membuat Celana Pendek Sendiri (Tanpa Mesin Jahit)
Spoilerfor 

Quote:Musim panas emang udah mau habis gan. Tapi meskipun musim hujan, kan siangnya tetep suka panas tuh. Nah, kalo udah panas-panas gitu, paling enak ya pake celana pendek kan

Tapi jangan salah gan, maksud ane bukan hotpants loh  kalo agan-agan ada yang kepikiran mau pake hotpants yang ada nanti malah jadi  wkwk. Maksud ane dengan celana pendek itu kayak gini nih gan :

Spoilerfor 

Keren kan gan 
Selain keren, cara bikinnya gampang banget gan. Ente tinggal manfaatin aja tuh celana panjang yang udah agak lama dan ngebosenin. Untuk cara bikinnya, pertama kumpulin dulu materialnya :

- Celana panjang
- Gunting
- Fusible Webbing Tape (optional) (coba search aja gan di gugel biar tau penampakannya)
- Setrika

Cara Bikinnya :

1. Pertama coba agan pake celana panjangnya, buat menentukan panjang yang diinginkan buat celana pendeknya nanti. (Bisa ditandai pake pensil atau kapur). Setelah itu langsung potong aja celananya. Jangan lupa, sisakan beberapa inci ekstra kalo misalnya agan mau melipat celana pendeknya kayak gambar diatas. 
Spoilerfor 

2. Kalo misalnya agan-agan mau ngelipat celananya, pilih salah satu lipatan berikut :
- Lipat Keatas/Keluar : Kayak gambar diatas gan. Tinggal digulung keatas, kasih fusible tape, terus disetrika deh.
- Lipat Kedalam : Kalo agan pengen celana pendek yang regular, tingal lipat aja ke bagian dalam celana, kasih fusible tape, terus disetrika.
Spoilerfor 

Voila ! Sekarang ente udah selangkah lebih keren gan wkwk 


2. Cara Membuat Kantong Untuk Kaos 

Spoilerfor 

Quote:
Tau gak gan kalo sekarang lagi ngetrend banget kaos yang ada kantongnya? 

Spoilerfor 

Nah, daripada agan nyari ke distro terus beli kaos baru yang ada kantongnya mahal-mahal, mending buat sendiri aja deh. Material dan peralatannya :

- Kaos / singlet
- Kain Bekas (bisa dari sisa kain jeans dari celana tadi atau dari kaos bekas)
- Mesin jahit (Kalo ane lebih prefer ke tukang jahit aja gan  )
- Peralatan menjahit (benang, gunting, jarum, dll)
Spoilerfor 

Cara Bikinnya :

1. Pertama, potong kain yang akan digunakan sebagai kantong. Pastikan agan-agan menyisakan sedikit jarak dari template kantong. Setelah itu, setrika kain tsb supaya keliatan rapi (ben ora lungset gan  )

2. Selanjutnya kita rapikan kantong tersebut dengan cara dijahit ujung-ujungnya gan. Jahit lurus sekitar 1cm kedalam. Contohnya kayak digambar ini gan :
Spoilerfor 

3. Terakhir, tinggal jahitkan aja kantong ke kaos yang udah agan siapkan. Pastikan agan jahitnya pas di posisi seharusnya (jangan sampe dijahit di bagian perut gan  )
Spoilerfor 

Udah gan, gitu aja  gampang kan. Dan selamat, sekarang ente udah 2 langkah lebih cakep gan 


3. Cara Bikin Gelang Dari Tali Sepatu

Spoilerfor 

Quote:
Weleh-weleh, celana udah. Kaos juga udah. Yang kurang tinggal aksesoris aja gan. Kalo ente punya tali sepatu yang udah ngga kepake lagi, mendingan langsung aja dimanfaatkan jadi gelang keren kayak gini gan :

Spoilerfor 

Materialnya :

- Tali sepatu / tali nylon
- Gunting
- Tangan ente 
Spoilerfor 

Cara Bikinnya :

1. Ukur panjang tali yang dibutuhkan dengan cara lingkarkan pada pergelangan tangan sebanyak 2 kali, tambahkan 1 inci, lalu gunting.

2. Lipat tali jadi 2 sama panjang, Lalu buat simpul Figure 8 Loop (Telinga Kelinci) tepat dibagian tengah 
Spoilerfor 
Contoh cara membuat simpul :


Contoh hasil jadi simpul :

3. Nah, sekarang kan kita punya 2 jenis ujung gelang. Ada yang ujungnya bercabang dan ada yang ngga. Untuk ujung yang bercabang, buatkan simpul overhand sehingga kedua cabangnya menjadi satu. Setelah itu, simpulkan juga kedua ujung gelang tersebut dengan simpul overhand tadi.
Spoilerfor 
Contoh simpul overhand :


4. Gunting sisa tali yang ngga terpakai, lalu bakar ujung gelang yang digunting tadi supaya seratnya ngga berantakan (atau bahasa inggrisnya, mbrodoli gan)
Spoilerfor 


UPDATE GAN !!

4. Cara Bikin Gelang Dari Tali Sepatu Part II

Spoilerfor 
Quote:
Sebelumnya makasih gan yang udah mau komeng-komeng positif di trit ane 
Lanjut, sekarang ane mau share cara bikin gelang dari tali sepatu juga gan. Penampakannya kayak gini nih :

Spoilerfor 
Langsung aja gan, materialnya :

SAMA KAYAK GELANG SEBELUMNYA 

Cara Bikinnya :

1. Awali dengan melingkarkan tali di pergelangan tangan sebanyak 4 kali, tambahkan 1 inci pada salah satu ujungnya lalu potong.
Spoilerfor 

2. Pada salah satu ujungnya, buatkan simpul oysterman

3. Pada ujung lainnya, buatkan simpul angler. Kalo misalnya hasil jadinya agak tebel, coba ganti simpul angler ini dengan simpul biasa.

4. Potong tali yang berlebih (jangan potong terlalu dekat dengan simpul), dan bakar ujung-ujungnya dengan hati-hati. Sekali lagi, ini berfungsi untuk menghindari serat tali mbrodoli gan 
Spoilerfor 

Selesai gan, tinggal dipake aja deh 

5. Cara Membuat Aksen Sobekan Pada Celana Jeans

Spoilerfor 
Quote:
Tahu ngga gan kalo celana jeans sobek-sobek itu lagi ngetrend lagi? tahu juga ngga gan kalo harga celana jeans sobek-sobek itu lumayan mahal harganya?  Nah, buat agan-agan yang pengen bikin celana jeans ala badboy ini, monggo diikutin tutorialnya 

Cara Bikinnya :

1. Pilih celana lama yang mau diberi aksen sobek-sobek. Ngga perlu celana baru kok gan. Justru kalo celana nya udah agak usang, efek sobek-sobeknya jadi kelihatan lebih real & natural. Pilih juga celana dengan gradasi warna dari terang ke warna yang agak gelap.

Spoilerfor 

2. Pilih style robekan yang agan suka. Apakah robekan dengan serat-serat halus? robekan besar? robekan yang banyak atau sedikit? Dipilih dipilih dipilih...
Spoilerfor 

3. Langkah selanjutnya, berdasarkan pilihan robekan agan, material yang dibutuhkan juga pastinya berbeda dong. Misalnya, kalo agan pilih robekan yang tampak usang, materialnya adalah sabut besi, amplas dan batu apung. Kalo agan lebih prefer ke robekan yang besar, agan bakalan butuh gunting sama cutter.  Jangan lupa, gunakan balok kayu kecil sebagai alas untuk ditaruh dibagian dalam celana. Jadi, bagian belakang celana ngga ikutan sobek gan. 
Spoilerfor 

4. Tentukan area robekan yang agan mau. Gunakan penggaris dan pensil untuk memberi tanda pada area yang mau dirobek. Tapi ingat gan, tandanya cukup berupa panjang dari robekannya. Kalo untuk lebar robekan dan detail robekan, cukup ditandai di dalam otak ente aja dulu gan 
Spoilerfor 

5. Masukkan balok kayu ke dalam celana, lalu gunakan alat abrasif (antara sabut besi, amplas dan batu apung tadi) untuk digosokkan pada celana agan sampai celananya jadi tipis dan mulai keluar serat-seratnya. Proses ini mungkin agak sedikit lama gan, tergantung ketebalan dari celana jeans agan.  
Spoilerfor 

6. Kendurkan serat-seratnya. Kalo agan ngga mau robekannya jadi lubang yang menganga, gunakan cutter untuk menarik serat secara perlahan pada area yang udah digosok tadi. Tarik juga benang-benang putih yang menempel keluar. Hal ini membuat robekannya jadi lebih detail dan natural gan. 
Spoilerfor 

7. Agan juga bisa menggunakan gunting untuk membuat lobang kecil, lalu robek celana agan pake tangan. Kenapa pake tangan? supaya lebih natural gan. Kalo kita robeknya pakai gunting, hasilnya bakal terlihat terlalu rapi dan ngga natural. 
Spoilerfor 

8. Langkah terakhir, jahit sekeliling robekan dengan benang putih atau benang dengan warna yang sama dengan jeans agan. Hal ini dimaksudkan untuk memperkuat celana agan, jadi robekannya ngga semakin besar ketika dipakai atau dicuci. 

Kalo agan sukses, hasilnya bakal jadi kayak gini gan :
Spoilerfor 


Sumber


Oke gan, kalo ente sukses membuat kaos, celana sama gelang tadi, berarti ente sekarang udah keren maksimal 

Kalo ada yang punya tutorial fashion D.I.Y lainnya, monggo dishare gan. Nanti ane pajang disini juga supaya bisa tetap update tritnya. 

Untuk sumbernya ada disini sama disini gan. Webnya pake bahasa inggris. Ini ane translate sendiri gan. Jadi mohon dihargai & dimaklumi ya kalo ada yg kurang 

  • Share On Facebook
  • Digg This Post
  • Stumble This Post
  • Tweet This Post
  • Save Tis Post To Delicious
  • Float This Post
  • Share On Reddit
  • Bookmark On Technorati

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

Post Lainnya

Translate

Archive

Archive

Followers

 
© 2012 SOFTECHNOGEEK | Modifikasi dan Publikasi Kodokoala. All Rights Reserved.