Pages

Kamis, 15 November 2012

Cara Memilih Modem Yang Bagus

Diposting oleh Ali at 21.48

Tips memilih modem yang terbaik -- Bagi orang yang suka berinternet ria namun masih bingung dengan memilih mana modem yang baik dan berkualitas baik dari segi kecepatan yang super duper, bentuk modem maupun opetaor atau provider yang kita sukai dan masih terkendala dengan beberapa keraguan mengingat banyak sekali pilihan modem yang ditawarkan.
Beberapa tips memilih modem dari berbagai segi :
1. Jenis Modem
Kemungkinan besar jenis modem tidak jauh dari antara CDMA (smartfen, esia, flexi dan entah sebagainya) dan GSM (indosat, telkomsel, axis, three dan lupa lagi). Hendaknya kita tidak salah beli misalkan kita berkeinginan memakai provider dari telkomsel namun modem yang kita beli berupa modem cdma sudah barang tentu tidak akan terpakai akan tetapi biasanya ada juga modem yang sudah terbundling dengan satu provider.
2. Dari Software Modem
Seperti yang sudah saya ulas diatas beberapa modem bisa didapatkan dengan satu operator tertentu atau bundling entah dari jenis modem GSM maupun CDMA dan rata-rata modem yang sudah terbundle dengan satu paket operator maka software pada modem tersebut akan mengalami penguncian (locked) sehingga modem tersebut tidak bisa berganti provider walaupun modem tersebut masih satu jenis.
3. Fasilitas Kecepatan Modem
Pilih modem yang menyediakan kecepatan 3.6 Mbps sampai 7.2 Mbps (mungkin juga ada yang lebih hehe) jangan sampai kita membeli modem yang kecepatannya masih kbps.
4. Tampilan Bentuk Modem
Terkadang tampilan modem yang paling kita sukai dari segi bentuk yang lebih kecil karena nyaman untuk dibawa kemana mana, dan memang itu alasan yang bagus akan tetapi modem berbentuk kecil biasanya akan cepat panas.
5. Wilayah Tempat Kita Tinggal
Kenapa memilih modem harus menentukan dimana tempat kita tinggal? karena terkadang banyak orang yang mengacuhkan hal ini, sebetulnya faktor dimana tempat kita tinggal lebih diutamakan dari tips diatas bila kita membeli modem yang terbundle dengan satu operator dan kebetulan wilayah dimana tempat kita tinggal tidak bisa menangkap sinyal provider tersebut maka sudah dipastikan koneksi modem tidak berjalan semestinya, untuk itu akan lebih baik memeriksa sinyal terkuat diwilayah tempat kita tinggal.
Tips Memilih Modem Yang Tepat
Mungkin ini saja tips memilih modem yang baik dan benar sejauh yang saya tahu, bila ada kekurangan mohon ditambahkan dengan memberi komentar dibawah.

  • Share On Facebook
  • Digg This Post
  • Stumble This Post
  • Tweet This Post
  • Save Tis Post To Delicious
  • Float This Post
  • Share On Reddit
  • Bookmark On Technorati

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

Post Lainnya

Translate

Archive

Archive

Followers

 
© 2012 SOFTECHNOGEEK | Modifikasi dan Publikasi Kodokoala. All Rights Reserved.