Pages

Rabu, 11 September 2013

Kawasan Malioboro Yogyakarta

Diposting oleh Ali at 04.52
Malioboro
Malioboro adalah nama jalan di jantung kota Yogyakarta. Sebuah tempat yang strategis karena satu jalur dengan Keraton Yogyakarta dan dekat dengan stasiun kereta api Tugu Yogyakarta. Malioboro sudah menjadi ikon Yogyakarta. Anda belum dianggap mengunjungi Yogyakarta jika tidak mengunjungi tempat wisata belanja Malioboro ini. Disini kita bisa mendapatkan aneka barang yang diinginkan mulai dari pernik cantik, cinderamata unik, batik klasik, emas dan permata hingga peralatan rumah tangga. Tidak hanya itu, berbagai barang antik-pun bisa kita dapatkan di sepanjang area pedagang kaki lima Malioboro ini.

Pasar Beringharjo Yogyakarta
Pasar Beringharjo
Sebenarnya wisata belanja Pasar beringharjo ini merupakan satu paket wisata dengan kawasan Malioboro. Karena memang Pasar Beringharjo ini bisa diakses melalui jalan Malioboro. Jika kita mengunjungi Malioboro maka secara otomatis akan mengunjungi Pasar Beringharjo. Walaupun sebenarnya Pasar beringharjo ini terletak di Jl. Pabringan 1, Yogyakarta 55122. Disini kita bisa mendapatkan berbagai jenis batik, kain tekstil, dan berbagai jenis pakaian khas Yogyakarta dengan harga murah. Pasar Beringharjo menggunaan konsep pasar tradisional lengkap dan bersih. Cocok sekali bagi pelancong yang suka belanja sambil nawar.

Wisata Belanja Kasongan
Kasongan
Kasongan merupakan nama sebuah desa di kabupaten Bantul yang mempunyai ciri khas sebagai desa pengrajin gerabah atau keramik. Untuk mengunjungi Wisata Belanja Kasongan bisa ditempuh sekitar 15-20 menit berkendara dari pusat kota Yogyakarta. Saat mengunjungi desa Kasongan ini, kita tidak hanya bisa membeli keramik yang sudah mendapat sentuhan modern itu, tetapi kita juga bisa menikmati desa wisata yang unik dengan penduduk ramah. kita juga bisa melihat proses pembuatan keramik hingga selesai di desa Kasongan ini. Tentunya hal ini akan menjadi kenangan yang tak terlupakan manakala mengunjungi Yogyakarta.

Pasar Seni Gabusan
Pasar Seni Gabusan
Masih terletak di Kabupaten Bantul Yogyakarta, Pasar Seni Gabusan ini menampung 444 pengrajin dan 8015 unit kerajinan dari seluruh Bantul. Jika ada yang belum sempat mengunjungi Kasongan untuk mendapatkan aneka kerajinan keramik, maka dengan mengunjungi Pasar Seni Gabusan ini kita bisa mendapatkannya. Pasar ini terletak di Jl. Parangtritis km 9,5 Yogyakarta 55186. Sangat cocok untuk dikunjungi oleh para pelancong yang suka mengoleksi barang-barang seni.

  • Share On Facebook
  • Digg This Post
  • Stumble This Post
  • Tweet This Post
  • Save Tis Post To Delicious
  • Float This Post
  • Share On Reddit
  • Bookmark On Technorati

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

Post Lainnya

Translate

Archive

Archive

Followers

 
© 2012 SOFTECHNOGEEK | Modifikasi dan Publikasi Kodokoala. All Rights Reserved.