Pages

Kamis, 03 Oktober 2013

14 Produk Teknologi Terbaik dari CES Tahun 2013

Diposting oleh Ali at 04.50
Kalo aja agan-agan nunggu bagian 2 dari artikel "14 Produk Teknologi Terbaik dari CES Tahun 2013" kemarin. Cekidot lanjutannya di bawah!

Nvidia Project Shield


14 Produk Teknologi Terbaik dari CES Tahun 2013: Nvidia Project Shield

Nvidia Project Shield disebut-sebut sebagai salah satu gadget impian semua gamer. Salah satu produk teknologi terbaik CES tahun 2013 ini berbentuk layaknya controller yang dilengkapi layar sentuh 5 inci dan 4K output dengan OS Android yang bisa diupgrade.

Tablet Panasonic 4K


14 Produk Teknologi Terbaik dari CES Tahun 2013: Tablet Panasonic 4K

Kenapa semua orang harus mempunyai TV 4K yang besar untuk tahun ini (resolusi 3840x2160 atau 4096x2160 pixel) sementara ada alternatif yang lebih kecil? Panasonic menjawabnya dengan kehadiran tablet 4K ini. Tablet ini mempunyai jumlah pixel yang sama dengan TV Sony 84 inci dan ditujukan untuk consumer seperti arsitek dan fotografer. Sayangnya, salah satu produk teknologi terbaik dari CES 2013 ini belum diproduksi. Dooh!

Flower Power "Parrot"


14 Produk Teknologi Terbaik dari CES Tahun 2013: Flower Power "Parrot"

Menarik kan kalo misalnya agan-agan punya tanaman lalu dikasih tau ama tanaman itu kalo agan-agan mesti nyiraminnya supaya gak layu? Perkenalkan Flower Power "Parrot". Ini merupakan proyek terbaru dari Parrot. Agan-agan mesti beli satu flower power ini untuk satu pot. Setelah disinkronisasikan dengan database tumbuhan yang agan tanam, Flower Power ini bakal secara otomatis ngasih tau keperluan-keperluan dari tanaman agan-agan yang ada di pot itu.

Flower Power ini bakal ngasih tau kapan tanaman agan perlu air, kapan waktu yang tepat buat diserbukin, ngasih tau kalo panas matahari terlalu kuat dan lain-lain yang membuat tanaman agan tumbuh sehat. Uniknya lagi, Flower Power ini bisa terhubung dengan gadget agan-agan, jadi semakin mempermudah agan-agan merawat tanaman deh.

Razer Edge


14 Produk Teknologi Terbaik dari CES Tahun 2013: Razer Edge

Razer Edge adalah gaming pad yang dikhususkan untuk game yang bisa dimainkan di OS Windows (mendukung Win8). Bayangkan agan-agan bisa mainin game PC di gadget ini. Pake controller bisa, keyboard juga bisa. What a device! Salah satu produk teknologi terbaik CES tahun 2013 ini disebut-sebut sebagai inovasi gaming terbaik di pameran itu bersamaan dengan Nvidia Project Shield.

Lensa Kamera Samsung 45mm 2D3D


14 Produk Teknologi Terbaik dari CES Tahun 2013: Lensa Kamera Samsung 45mm 2D3D

Biasanya, untuk mendapatkan gambar atau video 3D diperlukan sepasang lensa. Tapi, Samsung hadir dengan inovasi yang bisa mempermudah hal itu. Kamera terbaru Samsung, NX300 mempunyai kemampuan itu. Selain digunakan untuk berfoto ria, NX300 juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD (1080p) dengan frame rate 60fps. Yang pastinya, dengan 2D atau 3D! Terima kasih buat lensa 45mm 2D3D-nya. Harga dilansir 5 juta-an.

TV OLED 4K Sony 56-inci


14 Produk Teknologi Terbaik dari CES Tahun 2013: TV OLED 4K Sony 56-inci

Pameran CES tahun lalu juga dijuarai oleh kehadiran TV. Tahun ini, TV Sony 56 inci OLED hadir sebagai penerusnya. Menurut para pengunjung, mereka gak pernah liat gambar sejernih dan setajam seperti yang ditampilkan TV ini.

Tobii Rex


14 Produk Teknologi Terbaik dari CES Tahun 2013: Tobii Rex

Salah satu produk teknologi terbaik dari CES tahun 2013 ini adalah Tobii Rex. Alat yang uedan canggihnya bisa ngegantiin mouse. Kamsudnya? Dengan Tobii Rex, agan-agan cukup gunain mata agan untuk berseliweran di monitor. Di CES 2011 lalu, Tobii dan Lenovo meluncurkan custom notebook yang dilengkapi dengan eye-tracking-nya Tobii.

Dua tahun berlalu, Tobii pun meluncurkan REX, sebuah modul eye-tracking dengan harga kurang dari 10 juta yang bisa dipasang di bawah monitor LCD agan-agan. Demo yang ditampilkan sungguh mengesankan karena Tobii REX mampun mengikuti gerakan mata begitu akurat, meskipun kita harus mengklik keyboard untuk eksekusinya.

Xi3/ Valve Piston Steam Box


14 Produk Teknologi Terbaik dari CES Tahun 2013: Xi3/ Valve Piston Steam Box

Piston, game konsol portabel yang berbasis Linux. Steam Box menjadi perhatian karena kemudahan navigasi serta konfigurasinya agar bisa dimainkan di TV secara online di dalam jaringan Steam. Begitu mudah sehingga semua orang di pameran yang pernah mencobanya merasa senang dengan kehadiran Steam Box ini. Yang diperlukan emang jaringan koneksi internet yang cukup ngebut buat pemilik konsol ini.

Yup, itu dia ke-14 produk teknologi terbaik dari CES tahun 2013 ini. Yang diperluin cuma duit gan buat menikmati produk-produk canggih ini. Nuff said.

  • Share On Facebook
  • Digg This Post
  • Stumble This Post
  • Tweet This Post
  • Save Tis Post To Delicious
  • Float This Post
  • Share On Reddit
  • Bookmark On Technorati

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

Post Lainnya

Translate

Archive

Archive

Followers

 
© 2012 SOFTECHNOGEEK | Modifikasi dan Publikasi Kodokoala. All Rights Reserved.