Pages

Kamis, 03 Oktober 2013

7 Tempat Wisata Paling Menakutkan di Dunia

Diposting oleh Ali at 05.27
7 Tempat Wisata Paling Menakutkan di Dunia

Penjara? Rumah hantu? Kuburan? Kalo agan-agan pikir tempat-tempat itu yang menakutkan bagi agan maka cobain deh ke tempat-tempat ini. InsyaAllah takutnya kebawa mimpi. 

Taman Bermain Chernobyl: Ukraina 


7 Tempat Wisata Paling Menakutkan di Dunia: Taman Bermain Chernobyl - Ukraina

Taman bermain biasanya kalo malam hari bisa cukup menakutkan untuk dimasuki, tapi kalo di Chernobyl, agan-agan gak mesti nunggu malam buat merasa ketakutan. Taman bermain Chernobyl terletal di kota Pripyat, Ukraina dan taman ini gak hanya menakutkan, tapi juga mematikan. Tahun 1986, Chernobyl terkena dampak radiasi nuklir hebat yang membuat semua orang di kota itu dievakuasi. Meskipun orang-orangnya sudah gak ada, radiasinya masih ada sampai saat ini. Udah tau kan alasan kenapa di masukin ke list tempat-tempat paling menakutkan di dunia

Kapel Sedlec: Republik Ceko 


7 Tempat Wisata Paling Menakutkan di Dunia: Kapel Sedlec - Republik Ceko

Kapel Sedlec adalah sebuah tempat ibadah orang-orang katolik yang terletak di kota Sedlec, Ceko. Yang bikin kapel ini menakutkan adalah agan-agan bakal liat sekitar 40.000 tengkorak manusia tersebar di ruanganl ini! Yang paling menonjol adalah tempat lampu lilin besar yang terbuat dari tangan-tangan tengkorak yang berada di tengah-tengah ruangan itu. Satunya lagi adalah mantel Schwarzenbergs-seorang bangsawan- yang juga terbuat dari kumpulan tangan-tangan yang sudah berusia ratusan tahun tersebut. 

Pasti sulit buat gak ngebayangin bagaimana tempat lilin dari tangan-tangan manusia itu terbuat. Motif tempat lilin itu dibuat tidak lain dan tidak bukan adalah karena keinginan si mayat ataupun keluarga mayat itu sendiri, ya serius gan. Tulang-tulang ini datang dari berbagai negara-negara di Eropa yang pada saat itu orang-orang mendengar kabar kalo kepala biara Sedlec pergi ke Jerusallem pada tahun 1278 dan membawa pulang tanah yang merupakan tanah tempat Jesus disalib. Karena begitu banyak kiriman tulang yang mau dikubur di Sedllec ini, maka dibangunlah kapel untuk menampung semua tulang belulang tersebut. 

Tempat ini dibuka tiap hari (kecuali tanggal 24 dan 25 Desember) mulai pukul 9 pagi sampai pukul 4 siang. Agan-agan mesti bayar $3 buat tiket masuknya. Cukup murah buat ngebikin agan-agan merinding sampai ke Indonesia, hha. 

Hutan Aokigahara: Gunung Fuji, Jepang 


7 Tempat Wisata Paling Menakutkan di Dunia: Hutan Aokigahara - Gunung Fuji, Jepang

Hutan Aokigahara, terletak di kaki gunung Fuji, Jepang. Merupakan hutan rimbun yang juga biasa disebut “Lautan Pohon” dan juga biasa disebut “Hutan Bunuh Diri”. Kenapa jadi disebut “Hutan Bunuh Diri”? Pada tahun 2010 dilaporkan 54 orang mati bunuh diri di hutan ini dan... gak semua tubuhnya ditemukan loh! Hi! Juga, tanah hutan ini mengandung besi yang bisa mengacaukan kompas sehingga jadi gak berfungsi. Salah satu tempat paling menakutkan di dunia? Yup, sangat pantas. 

Pasar Jimat Akodessewa: Lomé, Togo 


7 Tempat Wisata Paling Menakutkan di Dunia: Pasar Jimat Akodessewa - Lomé, Togo

Sebagai pasar jimat terbesar di dunia, pasar jimat Akodessewa di Togo ini merupakan surganya para praktisi voodoo. Benda-benda seperti kepala buaya, kepala simpanse, kobra dan tulang-tulang banyak di sini. Banyak sekali malahan. 

Benda-benda ini dijual beserta dengan campuran benda-benda lainnya, seperi herbal contohnya yang lalu dicampur dan dibakar dengan api. Hasil campuran itu kemudian disapukan ke badan pasien yang menderita sakit dengan harapan agar dapat menyembuhkan penyakit mereka. Pasar jimat juga diistilahkan sebagai pasar obat-obatan herbal karena fungsinya kebanyakan untuk menyembuhkan penyakit.. 

La Isla de las Muñecas: Danau Teshuilo, Meksiko 


7 Tempat Wisata Paling Menakutkan di Dunia: La Isla de las Muñecas: Danau Teshuilo - Meksiko

Tempat paling menakutkan di dunia berikutnya adalah La Isla de las Muñecas atau pulau boneka. Pulau ini adalah hasil kreasi aneh seorang pria yang bernama Don Julian Santana. Dia adalah seorang petapa yang tinggal di situ selama kurang lebih 50 tahun yang kemudian meninggal dunia pada tahun 2001. Dia mempunyai hobi yang bisa membuat bulu kuduk kita semua merinding, yaitu mengoleksi boneka-boneka dan menggantungnya di seluruh pulau. Ajegile! 

Ini mungkin terdengar mengerikan bagi kita, tapi latar belakang dia melakukan itu cukup manis kok. Meskipun banyak versi dari cerita ini yang beredar, yang paling santer terdengar adalah Don Julian mengoleksi semua boneka itu untuk dijadikan “mainan” bagi arwah cewek kecil yang tenggelam di salah satu kanal dekat pulau itu. 

Kalo agan-agan mau lihat tempat itu, datang aja ke kota Mesiko, terus ke danau Teshuilo. Maka, agan-agan bisa nemuin tuh pulau angker dengan mudah. 

Pulau Kapal Perang: Nagasaki, Jepang

7 Tempat Wisata Paling Menakutkan di Dunia: Pulau Kapal Perang - Nagasaki, Jepang

Atau nama aslinya adalah pulau Hashima. Pulau ini berukuran 60 ribu meter persegi yang merupakan reruntuhan tembok di laut dekat Nagasaki. Tahun 1950an, tempat ini merupakan mes buat para pekerja tambang. Namun pada tahun 1974, pulau ini sudah ditinggalkan oleh mereka karena tambang batubaranya ditutup. 

Selalu ada cerita-cerita aneh yang mencekam dari pulau yang terisolasi, dikelilingi oleh lautan dan tak ada tempat untuk lari seperti di pulau ini. Dengan keadaannya yang seperti itu, Hashima pantas mendapat julukan sebagai salah satu tempat wisata paling menakutkan di dunia. Sejak tahun 2009, pulau ini boleh dikunjungi oleh semua orang. 

Bagi yang mau ke sini, hubungi dulu pusat informasinya di +8195 8233631 

Rumah Sakit Psikiater Gonjiam: Gyeonggi, Korea 


7 Tempat Wisata Paling Menakutkan di Dunia: Rumah Sakit Psikiater Gonjiam - Gyeonggi, Korea

Tempat terakhir dari tempat-tempat wisata paling menakutkan yang di dunia adalah rumah sakit Gonjian. Tempat ini persis seperti yang diceritakan di buku-buku horor yang banyak beredar saat ini. Menurut kabar yang beredar, kira-kira 10 tahu lalu, para pasien di rumah sakit ini meninggal secara tak wajar, yang akhirnya rumah sakit ini terpaksa ditutup. Bangunan ini sudah lama ditinggalkan, barang-barang di dalamnya pun dibiarkan berkarat di tempatnya tanpa ada yang membawanya. 

Rumah sakit ini adalah salah satu dari tiga tempat di Korea yang terkenal sangat angker. Dua lainnya adalah rumah Youndeok, yang dikabarkan tempatnya arwah-arwah perang Korea berdiam. Yang kedua adalah taman Neulborn, dimana dulu tempat ini adalah sebuah restoran dan sampai saat ini masyarakat di sana masih sering mendengar bunyi orang-orang mencuci perabot dapur. *kabur 

Mungkin masih banyak lagi tempat-tempat wisata menakutkan lainnya di dunia ini yang bisa dieksplorasi. Jangan ragu buat ngasih tau tempat-tempat itu sembari ngetweet atau ngeshare ni artikel! Ane doain kaya bareng-bareng bagi yang ngetweet ama ngeshare artikel ane :).

  • Share On Facebook
  • Digg This Post
  • Stumble This Post
  • Tweet This Post
  • Save Tis Post To Delicious
  • Float This Post
  • Share On Reddit
  • Bookmark On Technorati

YOUR ADSENSE CODE GOES HERE

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

Post Lainnya

Translate

Archive

Archive

Followers

 
© 2012 SOFTECHNOGEEK | Modifikasi dan Publikasi Kodokoala. All Rights Reserved.